RIP – Nasib Samsung Galaxy Note 7

RIP – Nasib Samsung Galaxy Note 7

Samsung secara resmi telah mengumumkan produk andalan mereka yaitu Galaxy Note 7 sudah mati pada hari ini 12 – 10 -2016.
Perusahaan Korea Selatan secara resmi telah juga menghentikan produksi gadget tersebut dan menganjurkan semua pemilik – termasuk pula mereka yang telah menerima perangkat pengganti – untuk mematikan handset mereka dan mengembalikannya ke Dealer Samsung terdekat.
Samsung sudah tidak menggunakan kata “recall” kali ini, dan ini sudah tidak ada keraguan lagi. Setelah menghentikan sementara penjualan Note 7 pada hari Senin kemarin dan mengatakan kepada fans nya bahwa akan “menyesuaikan” jadwal produksi untuk perangkat, namun kini Samsung telah mengumumkan bahwa nasib produksi Note 7 adalah telah selesai. Gagal Total.
” Samsung akhirnya menarik diri dari kancah persaingan produk gadget unggulan bersama dengan iPhone Apple Inc dan smartphone high-end lainnya selama musim belanja liburan AS,” seperti dilansir Bloomberg.

Langkah ini dilakukan setelah Samsung melakukan recall sekitar 2,5 juta units Galaxy Note 7 unit pada awal September karena kesalahan pada baterai yang menyebabkan beberapa perangkat terlalu panas dan meledak. Sebagian besar dari mereka diganti dengan perangkat yang seharusnya aman, dan Note 7 mulai dijual kembali pada awal Oktober 2016.
Namun, menyusul laporan bahwa perangkat yang sudah diganti juga terbakar, Samsung kemudian terpaksa mengambil tindakan yang sangat drastis. Semua operator dan mitra ritel- dealer di seluruh dunia telah diminta untuk berhenti menerima pesanan dan untuk menarik kembali unit yang sudah terjual.
Saham Samsung langsung terkoreksi 8 persen pada Selasa ( 11/10/2016 ), dan menyebabkan loss $ 17 Milyar dari nilai pasarnya. Samsung sekarang akan mengandalkan seri Galaxy S7 untuk menjaga detak bisnis smartphone-nya, sementara berfokus pada handset berikutnya.
Dan Jika Anda memiliki Note 7, tak usah dikatakan bahwa Anda harus berhenti menggunakannya. Hapus data Anda, matikan power, kemudian kembalikan ke mana pun Anda membelinya – baik untuk pengembalian dana, atau untuk ditukar handset lain yang tidak akan meledak dan mencederai anda atau siapapun.
RIP Samsung Galaxy Note 7

nasib samsung galaxy note 7

Author Description

superbubur

No comments yet.

Join the Conversation


*