Mitos Bakat Menjadi Pengusaha adalah Keturunan ?

http://superbubur.com/wp-content/uploads/2016/10/putri-tanjung.jpgMitos Bakat Menjadi Pengusaha adalah Keturunan ?

Kata siapa?
Yakin itu bukan mitos?

Chairul Tanjung dulunya bukan orang berada tapi sekarang punya transcorp keturunan siapa, dong? Atau Basrizal Koto yang orang tuanya cuma buruh tani sekarang owner-nya PT Basko Minang Plaza?
Justru yang turunan malah lebih berat. Tahu nggak sekitar 60% (data dari temen, valid atau enggaknya kurang tahu, tapi anggap aja bener ya) perusahaan saat dipegang generasi kedua lebih banyak yang bangkrut dan hancur. Dan 80% di generasi ketiga. Jadi justru bapaknya pengusaha hebat belum tentu anaknya bisa jadi pengusaha hebat juga. Mempertahankan lebih sulit daripada meraih toh?

Tapi, berbeda dengan Putri Indahsari Tanjung (20) atau biasa dipanggil Putri Tanjung.
Putri Tanjung adalah owner dari perusahaan EO El Paradiso. mendirikan El Paradiso pada tahun 2011 dan memulai dari menggarap event skala kecil seperti pesta ulang tahun dan kini El Paradiso sudah sukses dalam menggarap beberapa acara besar di berbagai kota.

putri indahsari chairul tanjing
Yah walaupun mungkin menurut orang-orang pasti kebanyakan berpikir, “ah ya wajarlah, namanya juga anak dari milyuner Chairul Tanjung pasti gampang dapat modalnya.”
Ya memang sih modal banyak pasti jauh lebih lancar dalam berusaha, tapi kalau sudah berbisnis dan menjalankan perusahaan, kita pasti bakal sadar bahwa modal bukanlah segalanya.

Kalau kamu payah, mau dikasih uang 1 milyar pun juga bangkrut bangkrut aja, tapi kalo kamu emang udah bertalenta dan bermental pengusaha, dikasih duit 10rb juga kamu siap untuk ngerubah itu jadi 1 milyar. Dan lagi kamu harus tau, jadi penerus itu susah. Banyak sekali perusahaan dan bisnis terkenal yang hancur di generasi kedua dan ketiga karena anak-anaknya malas karena udah ngerasa kaya.

“Tata nilai penting yang Bapak tanamkan ke saya adalah ‘tidak peduli dia anaknya siapa, tapi dia harus punya kebanggaan terhadap dirinya sendiri, dia harus berjuang dengan kemampuan dirinya sendiri.'” -Putri Indahsari Tanjung.

Sukses deh buat Mbak Putri.

Author Description

superbubur

No comments yet.

Join the Conversation


*