Aku Tidak Butuh Dokter Apalagi Pengobatan Alternatif

http://superbubur.com/wp-content/uploads/2014/08/doctors.jpghttp://superbubur.com/wp-content/uploads/2014/08/doctors.jpghttp://superbubur.com/wp-content/uploads/2014/08/doctors.jpgAku Tidak Butuh Dokter Apalagi Pengobatan Alternatif

Memeriksakan diri ke dokter memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi untuk menebus obat yang diresepkan dokter. Karena biaya yang tinggi akhirnya banyak yang memilih langsung ke apotek untuk beli obat yang biasa dipakai.
Tahukah Anda bahwa obat yang diberikan dokter harus berdasarkan indikasi atau kebutuhan yang disesuaikan dengan kondisi pasien?

Misalnya, Anda merasa demam tinggi. Kemudian memeriksakan diri ke dokter. Dokter kemudian akan mencari apa sebenarnya penyebab demam itu karena demam hanya sebuah gejala. Mungkin saat itu Anda demam dan disertai batuk. Batuk pun berbeda-beda penyebabnya. Bisa karena alergi, infeksi atau yang lainnya. Infeksi juga dapat disebabkan oleh virus, bakteri atau kuman lain. Lebih lanjut lagi, virus atau bakteri atau kuman lain juga ada banyak jenisnya.

Nah, dari data yang ditemukan tersebut maka dokter akan menentukan obat apa yang harusnya diberikan kepada pasien.

Apabila dokter masih belum yakin akan penyebab penyakit, maka dokter akan meminta pasien melakukan pemeriksaan laboratorium baik itu periksa darah, foto X Ray, CT Scan dan lain sebagainya. Terkadang hasil tersebut juga masih belum dapat meyakinkan penyebab penyakit. Dokter akan tetap terus menelususi. Dalam kondisi seperti ini, dokter akan memberikan obat yang disesuaikan dengan yang dibutuhkan pasien.

Saking panjangnya proses yang dilakukan membuat biaya pengobatan membengkak. Sehingga terkadang pasien langsung ke apotek untuk membeli obat tanpa ke dokter.

Dan maaf, banyak dokter sekarang yang benar-benar parah mata duitannya. Walaupun ada sedikit dokter yang tetap mengutamakan pengabdian. Seperti ustadz atau pendeta dan tokoh agama sekarang. Rasanya tidak afdhol kalau ceramah tidak terima amplop. Dunia sudah lumayan rusak memang.

Syukurlah, dari seribu yang jahat masih tertinggal satu atau dua yang baik.

Kembali ke permasalahan dokter, kini anda tidak setiap saat memerlukan dokter yang biayanya mahal jika anda sakit atau merasa ada yang tidak beres dengan kondisi badan anda. Anda bisa belajar banyak mengenai kondisi kesehatan anda sendiri dan segala permasalahan kesehatan serta penyakit. Pendeknya anda bisa jadi dokter sendiri untuk diri anda ataupun orang lain.

Ingat, dokter itu cuma manusia biasa. Ndak pintar-pintar amat. Malah yang saya jumpai banyak dokter yang lebih bodoh dari saya 🙂

Dan mohon maaf lagi, untuk pilihan pengobatan alternatif, saya katakan 99 % bohong dan 100 % mahal 🙂

Jadilah dokter sendiri dengan syarat :
1. Tidak bodoh-bodoh amat ( ini bagian dari takdir, terima saja 🙂 ).
2. Sedikit pengetahuan biologi dan anatomi tubuh.
3. Sedikit bahasa Inggris.
4. Percaya yang Maha Penyembuh itu cuma Tuhan.( kalau gak percaya ya Go Ahead saja …silakan )
5 Buka : http://webmd.com
dokter1
6. Klik ke link ‘Symptom’ di bawah kolom ‘search’.
7. Isi form webmd symptoms checker.
dokter2
8. Arahkan mouse dan klik bagian badan yang dirasa tidak beres.
9. Sebelah kanan akan muncul jenis keluhan dan lengkap kemungkinan2 penyakitnya.
dokter3
10. Teliti dan analisa kemungkinan2 tersebut.
11. klik kesimpulan tertinggi penyakitnya.
12. Anda akan bisa membuat resep sendiri.
13. Belajar terus, 3 bulan anda bisa jauh lebih pintar dari dokter ahli.

Selamat belajar.

Author Description

superbubur

There are 1 comments. Add yours

  1. 12th September 2014 | Jarot Dl says: Reply
    Thx banget info-nya. Hebat banget diagnosanya. 100 % benar untuk 7 pasien saya.

Join the Conversation


*