Produk Makanan yang Halal, Bersih dan Sehat

Produk Makanan yang Halal, Bersih dan Sehat

Bubur Ayam Mr Bean Paling Enak di Makassar sudah terkenal sejak tahun 2008 dengan produk-produk :

Bubur Ayam
Gado Gado
Mie Pedas
Pempek Palembang
Batagor Bandung
Bakso
Nasi Goreng
Ayam Lalapan
Rujak Cireng

Outlet – outlet kami :

Jl Pettarani no 30 Makassar
Jl. Adhyaksa baru no 9 Makassar

Kami mempunyai prinsip untuk senantiasa menyajikan menu dengan prioritas halal, bersih, enak serta dengan harga yang ekonomis.

Seluruh bahan makanan yang kami sajikan telah kami tetapkan standar sbb :

Kehalalan

Semua bahan sajian harus memenuhi syarat halal.
Metode yang paling mudah adalah kami pilih penjual ayam untuk produk bubur / daging untuk bakso, yang layak untuk dipercaya dan dipertanggungjawabkan. Kami saksikan proses pengolahannya, yakinkan proses penyembelihannya, dan kemudian kami meminta garansi berupa perjanjian kehalalan ayam / daging yang mereka supply. Bila dilanggar, penjual tersebut menyatakan siap menanggung dosanya. Cukup.
Satu hal, kami tidak pernah memakai produk ayam beku. Di samping aspek kesegaran produk, kami ragu untuk memakai produk terutama yang berasal dari makhluk hidup yang kami tidak tahu persis proses pengolahannya. Harap dimaklumi bahwa case ini mungkin saja berbeda jika hanya untuk konsumsi pribadi ataupun dalam kondisi terpaksa ( pribadi ). Namun dalam posisi kami sebagai produsen makanan untuk khalayak ( massal ), syarat mutlak halal adalah prioritas utama. Sederhana saja, kami tidak akan mampu menanggung dosa massal jika kami langgar prinsip halal.

Untuk bahan tambahan kemasan seperti bumbu masak dan lainnya, standard sementara kami adalah label halal dari produsen bumbu kemasan tersebut oleh pihak yang berwenang.
Jika anda non-muslim, tidak perlu antipati terhadap kata halal. Karena secara fisik, jaminan halal suatu produk adalah termasuk jaminan kebersihan. Halal identik dengan bersih.

Hygiene / Kesegaran

Berhubungan dengan prinsip standard kehalalan bahan, kami tidak pernah membeli daging ayam/ sapi beku untuk material produk. Sehingga bahan-bahan tersebut selalu kami peroleh dalam keadaan sangat segar.
Beras sebagai bahan utama bubur hanya kami pakai Celebes 1 produk Pertani dengan kualitas bagus sehingga struktur bubur kami nampak kental dan pulen dan samasekali tidak encer. Kualitas beras sangat menentukan produk bubur baik dari sisi rasa dan mixingnya. Bubur yang encer atau berkencenderungan cepat encer bila didiamkan beberapa jam dapat dipastikan memakai beras yang tidak bagus kualitasnya.

Proses pengolahan bahan makanan kami sebagian besar menggunakan mesin-mesin produksi modern yang kami rancang sendiri :

Mesin pengaduk bubur : Pengadukan bubur terhindar dari kontaminasi keringat dan rambut pekerja pengaduk manual serta kotoran lainnya yang mengakibatkan bubur tidak steril dan cepat basi.
Mesin Suwir Ayam : Ayam suwiran kami cenderung lebih halus dari ayam suwiran pedagang bubur lainnya karena kami tidak memakai metoda suwir manual. Metoda suwir manual sangat rentan bakteri, kotoran dan penyakit yang juga sangat berpengaruh pada produk bubur yang cepat basi / encer. Kami memakai mesin yang kami rancang sendiri untuk menjamin proses suwir ayam steril.
Mesin Potong Cakwe / Bawang Daun : Kami memakai mesin yang kembali kami rancang sendiri untuk menjamin proses potong cakwe dan daun bawang bebas dari kontaminasi keringat dan bakteri.
Produk kami samasekali tidak menggunakan bahan pengawet. Mudah dibuktikan bahwa bahan makanan yang memakai pengawet tahan bahkan lebih dari 24 jam dan jika diberikan pada binatang piaraan misalnya kucing, maka enggan / tidak akan memakannya.

Standar Rasa

Improvisasi dan pencarian pengetahuan baru dari berbagai sumber dalam proses pengolahan makanan senantiasa kami lakukan dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen. Standard pengolahan dan pemilihan material kami tetapkan dalam suatu nilai yang toleransinya masih berada pada zona halal, sehat dan bergizi. Edukasi untuk konsumen adalah agar lebih selektif memilih mana yang care tentang asal muasal bahan makanan, lebih bersih dan lebih paham mengenai proses pengolahan makanan demi kepentingan konsumen sendiri.
Prinsip Kami : Kami tidak akan memakan produk yang tidak halal, tidak sehat dan tidak enak. Apalagi menjualnya. It’s not a fanatism and please don’t take it personally but we think that it’s just better for you and for us.

Conter Attack :

“ Ada salah satu blog ( indikasi blog pesaing ) yang mengatakan bahwa tidak nyaman dengan tagline kami yang kemudian mendiskreditkan bahwa produk kami tidak enak dan merekomendasikan bahwa produk rekomendasinya lebih enak.
Pemilik blog benar-benar telah berbohong dengan mengatakan bahwa pemilik blog telah mencoba produk kami dan mengatakan tidak enak. Pemilik blog mengatakan hal tesebut hanya tendensi pemilik blog tidak nyaman dengan tagline ( sangat sangat subyektif ) dan kemudian secara emosional dan sangat tendensius melakukan kebohongan dan merasa punya media yang sudah berumur 15 tahun dengan peringkat trafik Alexa hanya menduduki rangking 8,326,661 lalu bisa sembarangan teriak. Halah, cuma dapat berapa perak dari google adsense bung, sementara anda ndak punya produk sendiri 🙂
No Way. Tipikal profile pemilik blog yang mempunyai tipe face ‘Anything Eater / Pemakan Segala’ apakah bisa dipercaya ? Samasekali Tidak !
Mau buktikan ? Caranya sederhana :

Sajikan kepada Independen Person untuk makan / mencicipi bubur 3 tempat yang pemilik blog rekomendasikan dan 1 dari produk Bubur Bean. Jika perlu dengan mata tertutup. Kemudian tanyakan mana yang paling enak.
Beli take away ( bungkus ) dari bubur 3 tempat yang anda rekomendasikan dan 1 dari produk Bubur Bean pagi hari sekitar jam 8 pagi. Kemudian diamkan sampai kira-kira jam 3 sore. Lihat, mana yang lebih cepat basi.
Kami jamin 100% bahwa akan terbukti bahwa Bubur Bean adalah Paling Enak dan Paling Hygienis dibanding bubur andalan pemilik blog yaitu bubur Mbak S. Hanya karakter konsumen memang banyak yang suka memilih mana yang ramai itu yang enak. padahal tidak benar samasekali. Silakan buktikan !

Ketidakmengertian/ kebodohan/ lack of knowledge pemilik blog akan kualitas bahan makanan, asal muasal, proses pengolahannya serta kesombongan mempunyai media memunculkan statement beserta pembahasan yang sangat dangkal dan sangat tendensius mengenai standard enak / tidak enak sebuah makanain. Kedangkalan penulis blog tentang pemikirannya terbukti dari penarikan kesimpulan yang ” aneh bin ajaib ” yaitu ” makanan yang enak adalah yang tanpa sign , tanpa papan nama dan tanpa advertising “. Belajar di sekolah mana anda Bung ? Maaf, mungkin anda ndak pernah sekolah !
Baik, Kami memaklumi dan memaafkan kebodohan dan kedangkalan knowledge anda.
Counter Attack ini terpaksa kami lakukan karena pemilik blog telah menuliskan pernyataan yang samasekali tidak bertanggung jawab dan jauh dari kebenaran sehingga mengelabui konsumen.
But Life’s must go on.

Kepada khalayak silakan membuktikan kualitas produk kami dengan membeli dan menikmati kelezatannya dan bila ingin membuktikan hygienenya silakan beli bungkus dan diamkan kira-kira 6 – 10 jam. Bandingkan dengan produk lain.
Hati-hati, jika ada produk yang memakai bahan pengawet silakan buktikan dengan metode sederhana yang telah disebutkan di atas.

Author Description

superbubur

No comments yet.

Join the Conversation


*